W A T C H

TUJUAN TERAKHIR

Rabu, 26 Mei 2010

#tahun2008
SUMMER VACATION !!!

seluruh koridor sekolah waktu itu penuh sesak sama kerumunan siswa autis hiperaktif, soalnya liburan musim tahun ini udah tiba.
DUFAN!! ANYER!! BANDUNG!! KOTA TUA!! PULAU TIDUNG!! KYAAAA~

betul! semua tempat mau dikunjungin rasanya. dengan bekal otak yang agak abnormal sebagai seorang pelajar, saya dan para sahabat yang gak kalah autisnya udah merencanakan sebuah gebrakan baru untuk liburan kali ini. BUKAN!! kita bukan ngerencanain main seluncuran pake gedebong pisang di tepi Gunung Selamet. EH! BUKAN juga ngajak mbah Marijan clubbing ke Kemang. ASTAGA!! bukan juga ikut pesantren kilat di Kampung Jangkring. kita mau ngerencanain liburan, dan dengerin dulu ceritanya dengan tenang.

Oke, satu hari full menggila dengan forsir tubuh yang agak berlebihan sepertinya. tapi ini cukup menyenangkan. sampai akhirnya jum'at siang di bulan Desember 2008 mengantarkan kami pada sebuah perjalanan panjang yang akan mengawali kisah ini sampai di TUJUAN TERAKHIR !!!

semua keliatan normal hari ini. kita lengkap tanpa absen satu orang pun. semua ikut. detik awal perjalanan. mobil yang kami tumpangi melaju, ninggalin Depok untuk perjalanan panjang kali ini. suasana mobil bising banget, kayak pasar impres seakan tuh ada backsound ''Payaaa..'' ''Sarebu tigaa..'' ''sayang anak sayang anak..'' ''cangcut ieuh murah, ti Jerman! bade moal?'' yang artinya kancut nih buatan Jerman, mau beli gak?

saya, tenang.. diem denger lagu lewat headset yang dicolok ke kuping. Adel, asik liatin pemandangan dari kursi depan. Bali, rusuh, minta ditoyor! Risang, gak usah ditanya. lagi akrobat dimobil, palanya nyempil diselangkangan kaya orang senam. Nanda, diem aja senyum najong padahal mah otaknya lagi bokep. Aiy, satu-satunya cewek yang agak geli mungkin liat tingkah saya sama yang lain. nah om Bendi, mau aja kita hasut buat jadi pilot kapan aja dan kemana aja kita pergi.

saya: 'film Final Destination semalem keren!'
bali: 'kagak nonton gue!'
adel: 'sekuel dari yang pertama ya?'
risang: raut ala fitri tropika nyerempet aming 'yaeyalaaah..'
saya: 'eh, gimana jadinya kalo mobil kita nabrak mobil sedot tinja?'
bali: nyambung omongan saya 'terus tokainya muncrat'
aiy: shock! 'waulohi.. nyebut lo pih!'

eniwei perjalanan ini mau stay ke vilanya adel di daerah Ciawi, Bogor. padahal cuma mau main badminton aja. waktu itu emang lagi demamnya Thomas & Uber Cup. Kebetulan emang di vilanya Adel ini ada spot khusus buat sports kayak kolam renang yang dalemnya cuma seudel saya. Lapangan basket yang tiangnya cuma sekuping ucok baba, meja bilyard dan double combo badminton area. Langsung aja, begitu turun dari mobil saya sama yang lain turun dengan biadab lari lari angkat kaki sambil pegang raket. Risang bagian bawa bawain barang (baca= dibabuin).
PLAK PLOK PLAK PLOK PLAK PLOK #suararaketdankokberadu

adel: 'Haaah.. Cape cape, tapan dulu!'
nanda: rada gagap 'pay..payah ah!
Udah jah..jauh jauh dari dep..
depok juga!'
risang: 'tau lo!' si Risang emang rada
kompor orangnya
Saya lagi asik main muka buku (baca:facebook) waktu itu Twitter belom buming. kalo Aiy smsan gak tau sama siapa. Bali? Bali lagi asik nyodok nyodok pantat soang pake galah.. Om bendi, terakhir diliat lagi nonton Tom And Jerry disambung sinetron laga Indosiar yang animasinya suka ngambang gak karuan.
Jam makan siang, tepar! Masih tepar juga sampe akhirnya Aiy mau dihasut buat bikinin 7 bungkus indomie seleraku rasa ayam bawang. Setelah makan bisa dibayangin gimana jadinya. Moto: Lapar Galak Kenyang Bego. Abis ini pada bingung mau kemana, mau ke puncak jalur udah satu arah, alhasil pulang bakalan malem. Bawa duit recehan pas pasan. langsung aja sepakat cabut ke Curug Nangka. Tapi Nanda mau mandi dulu. Ganjen. Adel Bali? Otaknya jail. Waktu Nanda mandi, pintu didobrak. Yang saya pikir otak Nanda udah lebih kreatif buat jaga jaga, karena mungkin tau Adel Bali bakalan jail ngedobrak pintu sambil ngerekam. Jadi Nanda mandi-pake-boxer. Aiy ngejerit. Gak tau antara seneng apa aneh gara gara liat Nanda mandi terus ngedumel 'yaampun kaya kelingking ucok baba'

pulangnya Nanda gak pake celana dalem. Basah. Celananya juga basah. Untungnya Adel bawa celana-cadangan-tiga-perempat (celana ngalay ngatung warna merah ngejreng) dan Nanda harus jalan ditengah tengah Botani Square karena emang waktu itu mampir dulu buat beli kado temennya Aiy. Saya rasa semua orang natap Nanda rada rada maksud antara mau ngasih duit receh buat hibah sama ngasih sumbangan seikhlasnya.

Udah keburu sore. Jalanan Bogor waktu itu macet total. selingan solmet Munah sms, ngabarin kalo dia masuk Ipa. Hari itu kelas 10A bagi rapot kenaikan kelas. Waktu itu kita masih kelas 10. Om Bendi ngeluh, macet.

Om Ben: 'Del. Pulang aja ya, ga bakalan keburu ke Curug Nangka. Kesorean. Sampe sana bisa magrib. Ibu ngoceh nanti'
Penonton kecewa. Kita pulang. Suasana hambar. Dan sore itu jalan kota Bogor macet meninggalkan sejuta misteri. Besoknya, saya dapet kabar, kalo macet itu terjadi soalnya ada kecelakaan pesawat di Curug Nangka. Kaki Gunung salak. Hari itu kita semua menghindari kematian. Layaknya Final Destination. Sekelompok anak muda yang menghindari kematian. Mungkin, kalo hari itu kita maksa ke Curug Nangka, kita akan mati tertimpa reruntuhan pesawat. Dan kita telah menghindari kematian. Kematian yang mungkin menjerat hari itu. Ngeri untuk diingat. Dan, sederet kejadian menimpa kami semua kala itu, menghindari kematian di 'TUJUAN TERAKHIR'.

0 komentar: