W A T C H

AMPLOP COKELAT

Senin, 17 Mei 2010

sebelumnya emang udah direncanain kalo hari jumat kemarin itu Saya, Derendra, Modt, dan Maya mau pergi ke Pekan Raya Jakarta. BUKAN!! kita bukan mau jadi badut maskot salah satu bazar disana. kita mau ngelamar (ehem) mencari penghasilan demi sesuap nasi dan seonggok berlian.

iya mungkin bener juga, dari pada males-malesan dirumah, makan tidur, nonton tv, kentut, bolak balik ruang tamu-kamar-wc-ruang tv-dapur-kamar pembantu (loh ngapain ke kamar pembantu)
dari pada nyusahin orang tua juga, udah lulus sekolah dari pada nunggu bulan Agustus nanti buat masuk kuliah, mending kita isi waktu kosong itu buat bekerja part time, betul? RETWEEEETT!!!
cuma modal bawa uang 70 ribu saya jalan. bensin full tank, sumpah nih saya sampe lupa kalo saya boncengin Maya, enteeeng bener motor rasanya mana dia juga diem aja di motor. ditanya diem, sesekali jawab tapi cuma

"haaaah??"
"eehhh, apa pap?"
"umm.. iyaa mungkin"

"ih itu kenapa polisi jalannya ngangkak?" #bodoamat May!

sempet lama di Depok. padahal saya udah kebangun jam 6 pagi gara-gara Modt sms
"eh nanti berangkat aja jam setengah 7 ya, jadi jam 7 udah ngumpul di rumah gue!" iya oke saya langsung bangun, garuk rambut garuk selangkangan (yang selangkangan engga ding) langsung sms Derendra "brade gue lag
i siap siap nih dikit lagi otw" padahal mah masih garuk selangkangan, eh kepala ding maksudnya.
SLEEEP!!! SEEPPP ZAAPP!! KYAAA!! ZIINGG!! KWAAWWW!!
(ini maksudnya suara efek pergerakan waktu)

"Dimana lo, bro?" Derendra bawel udah sms
"On the way" padahal masih makan pastel buatan nyokap
saya udah siap dari jam 7, tapi kita baru b
erangkat jam setengah du belas. ebusseeet dah jumatan dijalan akhirnya, terus banyak anak-anak kecil yang gak terlalu alay ngerubutin saya sama Derendra "mas sajadahnya nih.. seribu aja deh gapapa" oh saya langsung mikir ini bocah calo calo sajadah. emang sih penuh banget masjidnya. tapi saya bilang aja "elah cil, kagak usah udah gue lesehan aja. dulu juga gitu di Madinah" hati saya NGAKAK beneran!
Oh, mungkin pada heran kenapa saya sama temen-temen deket saya ini berangkat siang banget padahal udah siap dari jam tujuh pagi? mau tahu apa gak mau tau nih? mau tau gak? kasih tau gak ya? hahahaha.. iya jadi semua itu gara-gara Modt yang dadakan ngasih tahu harus bawa pas foto yang dicuci pake rinso. yaudah sekalian ngetik CV juga di rumah Modt, belom lagi ngurusin SKHUN Maya yang harus berurusan sama Administrasi sekolah yang gak becus yang mungkin orang-orangnya cuma lulusan Sekolah Terbuka tingkat SD #Maaf ya tapi saya kecewa s
ama pelayanan mereka

pas semuanya udah bereeeees!!!!
ada yang kelupa. tapi masih pada stay cooooollll..
sampe sana... NGIIKK NGIIIKK!!!

OH NJIIIIRRRR...
A M P L O P C O K L A T!!

"emang kalo ngelamar mesti pake amplop cokelat?" Tanya saya polos
"dimana mana ngelamar ya harus pake amplop cokelat!" Maya emosi

"gue sebenernya inget tapi yaudah gue pikir gak pake amplop cokelat" Modt polos ngeselin
"DARI TAHUN BEHEL BELOM NGETREND JUGA NGELAMAR PAKE AMPLOK C
OKELAT!!" wihii Maya mulai emosi tapi maksain harus senyum najong
"yaudah yuk cari keluar" Derendra akhirnya ngomong

yang udah tau PRJ juga bakalan nganga denger omongan Derendra. PRJ yang seluas alaihim gitu, mau nyari kemana warung tukang AMPLOP COKELAT hahahaaa sampe sekarang suka ngakak kalo inget kejadian itu. agak kurang percaya diri. ngeliat pelamar lain udah pada siap banget pake AMPLOP COKELAT. yaudah sok asik ajalah kita berempat masuk diantara pelamar yang lain.
ada papan pengumuman. OH ENGGGAAAA BANGET!!! mau tau apa a
ja lowongannya?
-SERVICE AC
-BAGIAN PENJAGAAN GENSET
-PENJAGAAN TOILET
-KABEL TEKNIK
-TICKETING
dan sebangsanya. dan kita ngakak berempat. apa-apaan nih! tapi untung ada seorang satpam yang nyamperin kita terus dia bilang
"ade ade ini udah pada tau belum kalo disini dibuka lamaran bukan un
tuk ngejaga stand produk pameran kaya Nestle, Coca colla, Hop Hop pop? kalo disini untuk bagian kerja seperti yang tertera mba.. mas"
IYA GUA TAU PAK, MAKASIH BANYAK!!! dalem hati nyaut. langsung aja Saya, Derendra, Modt, Maya lari ke arah JEXpo kalo gak salah. yang emang waktu itu lagi rame suara cek sound soalnya nanti malem mau ada live concert Indonesian Idol 2010. didepan kita juga ada komplotan remaja dari pasar jangkrik kayaknya. mau ngelamar juga mungkin. nyari nyari lobi engap-engapan. tapi intinya, untuk ngelamar di PRJ dibagian stand produk pada saat hari H nanti, kalian harus beli dulu katalog resmi seharga Rp. 50.000 di bagian souvenir. yang jaga mas mas cina gendut pake baju pink sama merah merah pipi, itu apa namanya?

wah yaudah gak ada hasil dateng kesana. dari situ Derendra ngajak kita ke kantor bokapnya, disana dapet makan gratis alhamdullilah banget, makasih nih Om Tante. dapet mie ayam yang enak banget. seru lah!!
tapi hari itu kita nemuin pengalaman yang seru, ya emang bener-bener seru hari itu. sepanjang jalan, hujan terus turun. dan m
endengar tawa mereka, celaan mereka tentang semua yang kita lihat di sepanjang jalan. mungkin setelah ini kita mau ngedata stand mana aja yang mau kita targetin untuk kerja part time nanti selama Jakarta Fair berlangsung di tahun ini.
pulang dari PRJ kita hujan-hujanan. udahlah, kapan lagi kaya gini mikirnya. dari Kemayoran, sampe Depok. hujan teman setia. si tatat kesian kehujanan heheheh. hari itu gak bisa dibeli dengan apapun. karena moment dan pengalamannya mahal buat saya. mahal banget. saya juga bersyukur bisa punya sahabat yang baik kaya Derendra, Modt, dan Maya. mereka asik. dan gak harus neko-neko kalo diajak ngebolang kayak kemarin itu hehe.
buat Derendra, Modt, Maya ditunggu perjalanan kita selanjutnya!
kita kan belum ngelist datanya mana mana aja yang mau kita kunjungin.


Maya, Modt, Derendra


SALAM AMPLOP COKELAT !!!

0 komentar: