W A T C H

Selasa, 26 Juli 2011

Singkat aja. Hari ini banyak banget kejutan. Bukan kejutan semacem gue keluar rumah tiba-tiba ada crew tv yang dateng ngasih selamat sambil bawa terompet, kembang api. Bukan! Tapi beberapa temen kelasan gue ngasih info yang cukup bikin gue mules. Rasanya kayak lo mau buang air tapi tinjanya ngeyel gak mau keluar. Liburan gue jadi orang yang super sampah. Tidur kelewat pagi, begadang di depan notebook bareng si Merah, buka twitter, facebook, ngerombak tampilan blog. Mata gue udah kayak orang sakaw. Bangun kelewat siang, sarapan itu siang. Iya siang! Jadi sarapan bisa dibilang sekalian makan siang. Sadar-sadar gue bisa sambil nonton tv. Tapi yang diliat cuma tayangan Fenni Rose gentayangan jualin apartement. Sisanya acara gosip sampah murahan, atau enggak cuplikan acara musik (yang lebih sampah) dengan gayanya yang "lalalala yeyeye lalala yeyeye" itu. Liburan badan gue tinggal tulang sama kentut. Balik lagi ke topik tadi, siang hari ini Windu sama Alfi, temen deket gue di kuliah ngasih kabar.


"Hasil Ujian Utama udah keluar di Studentsite"
"IPK Ujian Utama udah bisa dilihat"


Mules abis. Perut gue kentang rasanya, mau makan jadi enggak nafsu, pengen kentut enggak keluar (yang gue inget terakhir kentutnya keluar dari mulut). Belom lagi sohib gue satunya lagi, Ibnu. Sms nanyain masalah hasil IPK ke gue.


"Yundai.. Putri.. IPK Kalian berdua berapa??"


Putri? Putri siapa? Putri temen sekelas gue juga. Calon pacar gue, kalo kesampean. Eh mudah-mudahan orangnya gak baca blog ini ya. Bisa-bisa dia ayan seharian kalo tau gue nulis kayak gitu tentang dia hahaha. Iya dari situ gue belom mau buka Studentsite (Situs Gunadarma untuk ngeliat hasil nilai, jadwal kuliah, dll). Hari ini juga di rumah lagi rame banyak orang. Banyak anak kecil juga. Bukan! Gue bukan tinggal di panti asuhan. Santai dulu sebelom gue siap buka hasil IPK di internet. Gue makan mie ayam Mas Sarmin (bukan Sarimin). Dia tukang bakso dan mie ayam yang paling eksis di wilayah rumah gue. Ya dari jaman gue sebelom diniatin jadi anak lah. Selesai makan mie ayam, perut gue enggak karuan lagi. Masih inget kalo gue harus buka hasil IPK di internet. Gue sok santai gitu padahal hari gue berontak abis. Bukan berontak dalam sempak ya! Udah lah nekat. Langsung ambil notebook tanpa kompromi, terus nyolokin modem ke notebook gue. Langsung buka studentsite. Gue pasrah. Apapun hasilnya gue terima. Kalo jelek gue terima. Eh, enggak ding gue enggak terima. Ya terimah deh dikit. Tapi bodoamat lah gue mau hasil yang terbaik. Gue udah berusaha semampu gue waktu ngejelanin ujian utama sebulan yang lalu. Apapun hasilnya, ujung-ujungnya gue tetep pasrah.
Langsung aja, disingkat. Sebelum buka hasilnya, gue udah sugesti buruk dulu. Mikir yang terburuk. Maksudnya, kalo pun hasilnya jelek gue terima dan enggak perlu shock. Kalo pun bagus gue jadi seneng. Jadi intinya kalo lo dapetin sesuatu dengan sugesti "Ah gue sih yakin pasti hasilnya bagus!" lo mungkin akan shock kalo ternyata hasilnya buruk. Jadi jangan ngerasa sombong dulu sebelom lo tau hasil akhirnya kayak apa. Dan, untungnya modem gue lagi gak koneksi siput. Lancar. Begitu gue liat hasilnya... JRENG JRENG!!! 

*JLEB*
*hening*
*bingung*
*muka datar*
*garuk selangkangan*
*WOOOOW*


Gila gue enggak nyangka dapet IPK Ujian Utama 3.00 dengan nilai B disemua maka kuliah ujian utama. Gue langsung mimisan dan demam tiga hari. Enggak ding becanda. Saat itu juga gue langsung manggil nyokap sama bokap. Yaudah seperti yang lo bayangin. Kita bertiga langsung lari-lari di rerumputan dengan efek slowmotion, dan joget-joget india. Intinya, hasil akhir dari IPK Ujian Utamanya cukup memuaskan. Dan gue cukup bersyukur. Paling enggak, usaha gue gak sia-sia. Karena gue yakin pada awalnya, kalo nanti diakhir hasilnya baik, itu karena gue udah melakukan yang terbaik saat itu. Gue bangga, meskipun hasil dari IPK total naiknya gak terlalu signifikan, tapi naiknya IPK gue ini adalah hasil dari usaha yang gue lakukan sendiri. Mati-matian dengan upaya maksimal. Jadi guys, tetap lakukan yang terbaik. Lakukan sendiri dulu meskipun kalian ragu. Percaya sama diri sendiri kalo kalian mampu melakukan yang terbaik. Baik atau buruknya hasil akhir nanti kan kita belom tau kayak apa. Yang penting kalian udah usaha maksimal sendiri. Dan, mikirin kemungkinan terburuk dulu. Biar kalo hasilnya buruk, kalian enggak kaget. Paling enggak bisa terima. Dan jangan simpen sikap sombong atau angkuh karena kalian merasa kalian bisa dan mampu mengusai materi yang ada. Tetap rendah hati rekans! Okelah gitu aja. Gue mau makan, laper. Kan tapi gue bilang ceritanya singkat aja. Sekian.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

people scream!

Anonim mengatakan...

people scream!